Ketik sesuatu lalu tekan enter

author photo
By On
Organisasi Pramuka adalah salah satu organisasi yang memiliki jenis kegiatan yang banyak dan beragam. Acap kali kegiatan pramuka bisa memenuhi kegiatan belajar di setiap bulannya. Dan terkadang, ada beberapa diantaranya yang memerlukan perizinan kepada orang tua/wali siswa sebelum pelaksanaan kegiatan. Misalnya saja kegiatan pelantikan, yang akan banyak menimbulkan masalah apabila sebelumnya tidak diberikan edaran/surat izin mengikuti kegiatan kepada orang tua siswa.

Disamping itu, masih ada saja pengurus organisasi Pramuka yang gak ngerti-ngerti cara membuat surat. Entah karena tidak pernah mendapatkan ilmunya, entah karena dia tidak pernah mendengarkan ketika gurunya mengajarkan perihal cara pembuatan surat resmi. Atau mungkin, sang guru juga tidak mengerti bagaimana cara pembuatannya. Hadeuh. Capek deh.


Untuk itu, disini saya akan membagikan contoh surat izin orang tua dalam kegiatan pelantikan pramuka yang bisa sahabat manfaatkan dalam berbagai kegiatan kepramukaan ataupun kegiatan organisasi lainnya. Tinggal di edit.

Undul softfile contoh surat izin orang tua kegiatan pramuka di tautan berikut | Klik Disini

Atau sahabat bisa hanya melihat bagaimana isi surat tersebut di pratinjau di bawah ini.

Sehubungan dengan Program Kerja Gerakan Pramuka Ambalan Abdurachman Saleh – Srikandi SMA Negeri 1 Margahayu Tahun 2016 perihal Pelantikan Penegak Bantara, maka seluruh anggota akan diikutsertakan dalam kegiatan “Pelantikan Penegak Bantara Tahun 2016” yang akan dilaksanakan pada :

hari, tanggal : Rabu s.d. Jum’at, 4 s.d. 6 Mei 2016
waktu : Rabu Pukul 16.00 WIB s.d. Jum’at Pukul 13.00 WIB
tempat : Kampus SMAN 1 Margahayu.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, besar harapan kami agar bapak/ibu mengizinkan putra/putrinya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Nah, itu dia contoh surat yang saya bagikan. Surat di atas telah saya buat dengan aturan susunan surat yang sesuai, yakni adanya pembuka, isi, dan penutup. Oke kan? Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : pustakadigitalindonesia.blogspot.com

Klik untuk mengomentari