Ketik sesuatu lalu tekan enter

author photo
By On
Ada kalanya ketika kita melaksanakan kegiatan kepramukaan, kita harus meninggalkan KBM di sekolah, atau bahkan harus keluar sekolah dikarenakan lokasi kegiatan yang tidak berada di dalam sekolah. Mungkin, bagi sebagian sekolah, kita tidak perlu memasang surat dispensasi di kelas sebagai pemberitahuan bagi para guru. Namun, di sekolah saya sendiri pemasangan pemberitahuan bagi para guru berupa surat dispensasi merupakan hal sakral dikarenakan masih ada saja guru yang tidak percaya tanpa adanya bukti yang otentik.


Untuk itu, kita perlu membuat surat dispensasi kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan mengajukan surat tersebut ke Tata Usaha Sekolah ataupun membuat kop dari pramuka sendiri.

Nah, disini saya akan berbagi contoh surat dispen yang saya buat dengan menggunakan kop pramuka ketika saya hendak melakukan dispensasi kegiatan belajar. Sahabat bisa mengunduhnya di tautan berikut | Klik Disini

Atau sahabat bisa juga hanya melihat bagaimana sih bahasa dari surat itu, di pratinjau di bawah ini.

Sehubungan dengan Program Kerja Gerakan Pramuka Ambalan Abdurachman Saleh – Srikandi SMA Negeri 1 Margahayu Tahun 2016 perihal Kegiatan Pelantikan Bantara, maka seluruh anggota Gerakan Pramuka SMAN 1 Margahayu akan diikutsertakan dalam kegiatan “Pelantikan Bantara Tahun 2016”, yang akan dilaksanakan pada :

hari, tanggal : Rabu s.d. Jum’at, 4 s.d. 6 Mei 2016
waktu : Rabu Pukul 13.00 WIB s.d. Jum’at Pukul 13.00 WIB
tempat : Bumi Perkemahan Gunung Puntang.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, besar harapan kami agar bapak/ibu guru pengajar berkenan memberikan Dispensasi Kegiatan Belajar terhadap Panitia Pelantikan Bantara Tahun 2016 (sebagaimana terlampir) pada :

hari, tanggal : Rabu 4 Mei 2016
waktu : Pukul 07.00 WIB s.d. 15.15 WIB,

dengan tujuan agar setiap panitia dan peserta dapat melakukan persiapan terhadap kegiatan tersebut.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Nah bagaimana? Keren bukan? Semoga bisa bermanfaat ya.

Sumber gambar : informasipendidikan.com

Klik untuk mengomentari